Monday, 25 July 2016

OJK Libatkan PDPLK Dalam PokJa PENSION DAY; 25 Tahun Industri Dana Pensiun di Indonesia

OJK melalui Direktorat Pengawasan Dana Pensiun mulai mempersiapkan penyelenggaraan PENSION DAY; 25 Tahun Industri Dana Pensiun di Indonesia pada tanggal 20 April 2017 nanti. Untuk memastikan kelangsungan acara PENSION DAY ini, OJK telah membentuk Kelompok Kerja (PokJa) PENSION DAY yang terdiri dari Team OJK, Team ADPI, dan Team PDPLK. Bertempat di Gedung Menara Merdeka Lt. 22 OJK, telah dilangsungkan Rapat dan Arahan terkait acara PENSION DAY yang dipimpin langsung oleh Bapak Asep Suwondo (Direktur Pengawasan Dana Pensiun OJK), Bapak Abdul Rachman (Ketua PDPLK), dan Bapak Muji (Ketua ADPI). Pengurus PDPLK yang ikut hadir, antara lain: Nur Hasan Kurniawan, Daneth Fitrianto, Syah Amondaris, Nyoman Nuka, S.S. Setiawan, Septiana Anggraini, Syarifudin Yunus, dan AT Sitorus.

Team PokJa terdiri dari 4 orang dariOJK, 4 orang dari ADPI, dan 4 orang dari PDPLK. Untuk sementara Anggota PokJa dari PDPLK terdiri dari: Syah Amondaris (DPLK Mandiri) dan Syarifudin Yunus (DPLK Manulife) yang akan mengkoordinasikan kepada seluruh Anggota DPLK untuk ikut serta secara aktif dalam seluruh rangkaian kegiatan PENSION DAY, yang puncaknya akan dilakukan pada KAMIS, 20 April 2017. Untuk diketahui, nantinya 20 April akan ditetapkan sebagai PENSION DAY yang akan dilaksanakan setiap tahunnya oleh pelaku dan pemerhati Industri Dana Pensiun di Indonesia. Mengapa tanggal 20 April? Karena tanggal tersebut merupakan tanggal ditetapkannya UU No. 11/1992 tentang Dana Pensiun. Tahun perak industri Dana Pensiuun akan jatuh pada 20 April 2017 nanti.

Dalam rapat hari ini, beberapa rencana untuk meramaikan PENSION DAY telah dibahas, seperti; 1) Pembuatanlogo, taglline dan jingle Dana Pensiun, 2) Seminar Nasional tentang Dana Pensiun, 3) Jalan Sehat "Dana Pensiun", 4) Lomba dan Festival Dana Pensiun, 5) PENSION Goes to Campuss, dan banyak lagi kegiatan yang akan digelar bersama. Penyelenggaraan akan dilakukan bersama oleh Team OJK, ADPI, dan PDPLK. Untuk itu, Team PokJa PENSION DAY akan mulai bekerja dan rapat pada awal Agustus 2016 untuk merancang proposal, program acara, estimasi biaya, dan keterlibatan sponsorship, termasuk dari Anggta ADPI dan PDPLK.

Sebagai momentum awal, PDPLK telah mengundang dan mengusulkan agar seluruh pelaku Dana Pensiun, termasuk OJK dan ADPI untuk ikut serta dalam acara peluncuran Kampanye #SadarPENSIUN yang diselenggarakan PDPLK pada Minggu, 28 Agustus2016 yang dipusatkan di Depan Wisma Bumiputera (Kantor PDPLK) Jl. Jenderal Sudirman dengan melakukan "Kampanye & Jalan sehat #SadarPENSIUN"pada pukul 7.30 WIB. 

Tentu, upaya ini harus didukung oleh seluruh Anggota Perkumpulan DPLK demi kemajuan dan pertumbuhan industri Dana Pensiun/DPLK yang lebih signifikan di masa mendatang. Seperti diketahui, saat ini tingkat literasi Dana Pensiun di Indonesia baru mencaai 2% atau hanya 2% masyarakat Indonesia yang SUDAH MEMILIKI PROGRAM PENSIUN. Menjadi tantangan kita bersama untuk mewujudkan MASA PENSIUN yang sejahtera bagi seluruh pekerja dan karyawan di Indonesia ..... Anda dan kita semua menjadi bagian penting dalam menyukseskan PENSION DAY. #SadarPENSIUN (SY)

 

 

    

Leave a comment

Make sure you enter all the required information, indicated by an asterisk (*). HTML code is not allowed.

Hubungi Kami
Wisma Bumiputera, 2nd Floor, Suite 205 Jl. Jend. Sudirman Kav. 75
DKI Jakarta 12910
Indonesia
Phone: 021 - 5713007
Email: This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Tentang Kami

  • Sejarah Singkat
    Perkumpulan Dana Pensiun Lembaga Keuangan Indonesia (P-DPLK) pertama kali berdiri pada tahun 1997 sebagai organisasi nirlaba dengan tujuan meningkatkan peran…
    Read more