Wednesday, 06 January 2021

Apresiasi dan Lepas Sambut Bendahara II Perkumpulan DPLK

Bertempat di Sekretariat PDPLK di Wisma Bumiputera Jakarta, Perkumpulan DPLK (PDPLK) memberikan apresiasi dan lepas sambut Bendahara II, M. Ibrahim yang telah berkontribusi kepada organisasi dalam mengatur tata kelola keuangan PDPLK. Piagam penghargaan dan cenderamata diberikan langusng oleh Nur Hasan Kurniawan (Ketua PDPLK), didampingi Syarifudin Yunus (Direktur Eksekutif PDPLK). Ikut hadir pula Mas Tyo (DPLK BRI) sebagai menggantikan fungsi yang ditinggal M. Ibrahim dan Frena dari Sekretraiat PDPLK (6/01/2021). 

 

Dalam suasana santai, Nur Hasan Kurniawan menyampaikan ucapan terima kasih atas sumbangish M. Ibrahim yang telah ikut aktif “menggawangi” operasional kepengurusan Perkumpulan DPLK khususnya dalam bidang keuangan. Sehingga industri DPLK tetap tumbuh sekalipun dalam situasi sulit akibat pandemic Covid-19.

 

Sebagai organisasi nirlaba dan dibesarkan oleh anggotanya, Perkumpulan DPLK menyadari akan pentingnya peran Pengurus PDPLK yang telah mendukung dan menyediakan waktu secara sukarela untuk memajukan industri DPLK di Indonesia. Langkah ini dilakukan semata-mata untuk  memajukan industri DPLK, di samping berbuat optimal dalam membantu penyediaan program pensiun bagi jutaan pekerja di Indonesia.

 

Untuk itu, Perkumpulan DPLK sangat mengharapkan peran serta dan keterlibatan aktif seluruh pelaku DPLK, khususnya 25 DPLK yang tergabung dalam Perkumpulan DPLK untuk tetap aktif dalam melakukan edukasi dan literasi DPLK kepada pekerja, pemberi kerja, dan masyarakat. Agar dana pensiun dapat menjadi alternatif dalam merencakan masa pensiun yang nyaman dan sejahtera. 

 

Saat gelaran Silaturahmi Virtual Tahun Baru 2021 Sektor Jasa Keuangan (4/1/2021), OJK mencatat bahwa selama pandemi Covid-19, industri dana pensiun tidak terkena dampak yang begitu signifikan. Berdasarkan statistik OJK per November 2020, industri dana pensiun membukukan aset Rp303,9 triliun atau tumbuh 7,04 persen (year-on-year/yoy) dari November 2019 senilai Rp293,9 triliun.

 

Kondisi sepanjang 2020 itu menjadi cerminan bahwa kinerja industri dana pensiun tahan banting terhadap guncangan dengan skala sebesar pandemi Covid-19, sehingga berpotensi lebih moncer lagi di tahun 2021.

Maju terus industri DPLK di Indonesia, wujudkan terus masa pensiun sejahtera bagi pekerja. #YukSiapkanPensiun (SY)

Leave a comment

Make sure you enter all the required information, indicated by an asterisk (*). HTML code is not allowed.

Hubungi Kami
Wisma Bumiputera, 2nd Floor, Suite 205 Jl. Jend. Sudirman Kav. 75
DKI Jakarta 12910
Indonesia
Phone: 021 - 5713007
Email: This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Tentang Kami

  • Sejarah Singkat
    Perkumpulan Dana Pensiun Lembaga Keuangan Indonesia (P-DPLK) atau dikenal dengan Asosiasi DPLK pertama kali berdiri pada tahun 1997 sebagai organisasi…
    Read more