Thursday, 28 July 2016

Lima Isu Terkini DPLK dari OJK

Kemajuan hanya diperoleh ketika mampu menghadapi tantangan. Menyadari kondisi yang penuh tantangan, Perkumpulan DPLK bertekad untuk terus mengambil peran terdepan dalam meningkatkan pertumbuhan bisnis DPLK di Indonesia. Hingga Juni 2016, Perkumpulan DPLK telah menghimpun aset kelolaan sebesar Rp. 57 Trilyun dengan jumlah peserta mencapai 2,7 juta pekerja/karyawan.

Dan karena itu, Bapak Asep Suwondo, Direktur Pengawasan Dana Pensiun OJK menyampaikan 5 isu terkini yang dihadapi industri DPLK. Adapun ke-5 isu terkini tersebut adalah:

1. Quality Assurance Marketing DPLK (Sertifikasi Agen Pemasaran DPLK) untuk menjaga kualitas dan profesional tenaga pemasar DPLK yang ada.

2. Tax Amnesty (Dana Repatriasi), program pengampunan pajak yang dapat memberi peluang bagi pertumbuhan bisnis DPLK. 

3. Investasi Bermasalah, upaya untuk menghindari terjadinya investasi yang bermasalah sehingga industri DPLK tetap terjaga dengan sehat dan profesional.

4. Program Pengembangan DPLK, upaya untuk mengoptimalkan manfaat DPLK bagi pesertanya seperti ibadah, perumahan, dan sebagainya.

5. PENSION DAY, pencanangan PENSION DAY untuk memperingati 25 tahun industri dana pensiun pada tanggal 20 April 2017.

Melalui 5 isu terkini DPLK, OJK berharap pelaku industri DPLK dapat terus konsisten dalam memberikan edukasi yang optimal kepada pemberi kerja dan pekerja akan pentingnya program pensiun DPLK sebagai solusi memelihara kesejahteraan masa pensiun pekerja. "5 isu terkini DPLK menjadi tantangan bagi pelaku DPLK di Indonesia untuk terus membangun kepercayaan masyarakat, di samping menjadi pemicu pertumbuhan yang signifikan industri DPLK sendiri" ujar Bapak Asep Suwondo di sela acara Investment Outlook & Halal Bihalal Perkumpulan DPLK, 28 Juli 2016 di Jakarta. #SadarPENSIUn (SY)

 

Leave a comment

Make sure you enter all the required information, indicated by an asterisk (*). HTML code is not allowed.

Hubungi Kami
Wisma Bumiputera, 2nd Floor, Suite 205 Jl. Jend. Sudirman Kav. 75
DKI Jakarta 12910
Indonesia
Phone: 021 - 5713007
Email: This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Tentang Kami

  • Sejarah Singkat
    Perkumpulan Dana Pensiun Lembaga Keuangan Indonesia (P-DPLK) pertama kali berdiri pada tahun 1997 sebagai organisasi nirlaba dengan tujuan meningkatkan peran…
    Read more