Thursday, 28 July 2016

Perkumpulan DPLK Luncurkan Buku Kode Etik Bisnis DPLK

Perkumpulan DPLK (PDPLK) hari ini meluncurkan Buku KODE ETIK bisnis DPLK. Hal ini ditandai dengan penandatanganan komitmen 25 Anggota DPLK di Indonesia terhadap kode etik yang disepakati bersama. Buku Kode Etik PDPLK ini nantinya akan menjadi acuan dalam menerapkan aturan main, sikap, dan perilaku yang berkaitan dengan etika dan norma pelaksanaan bisnis DPLK agar terciptanya iklim bisnis yang sehat, bertanggung jawab, dan profesional. Penandatanganan secara langsung dilakukan oleg para Pelaksana Tugas (Peltu)  masing-masing DPLK di hadapan Pengurus dan Komite Etik PDPLK yang terdiri dari: Steven Tanner, Henrijantoko, Abdul Rachman, Danteh Fitrianto, dan Nur Hasan Kurniawandi sela acara Investment Outlook 2016 & Halal Bihalal, Kamis 28 Juli 2016 di AIA Central Jakarta.

Bapak Asep Suwondo, Direktur Pengawasan Dana Pensiun OJK ikut serta menyaksikan penandatanganan Kode Etik Perkumpulan DPLK. "Saya berharap Kode Etik DPLK ini diterapkan oleh seluruh pelaku industri DPLK, bukan hanya nice to have. Sehingga diharapkan dapat memacu pertumbuhan bisnis dan industri DPLK secara lebih signifikan di masa yang akan datang. Ini sebuah komitmen yang baik dan patut terus dikembangkan" ujarnya.

Melalui Kode Etik ini, ke depan diharapkan bisnis DPLK dapat berkembang lebih pesat dan sesuai dengan good corporate governance (GCG). Industri DPLK menyadari sepenuhnya perlu mengatur Kode Etik di kalangan anggota sehingga dapat memberi nilai tambah kepada para nasabah korporasi dalam merencanakan program pensiun DPLK yang memadai.

"Di era kepercayaan publik seperti sekarang, bisnis DPLK tidak hanya dilihat dari sisi ekonomis semata tapi juga mensyaratkan moral dan integritas pelaku industri DPLK. Agar program pensiun DPLK benar-benar dapat memberi nilai tambah bagi upaya mempersiapkan masa pensiun yang sejahtera kepada para pesertanya" jelas Steven Tanner, Ketua Komite Etik PDPLK.

Hingga Juni 2016 ini, Perkumupulan DPLK telah mengumpulkan aset yang dikelola mencapai Rp. 57 Trilyun, dengan jumlah peserta mencapai sekitar 3 juta pekerja/karyawan. Dengan adanya buku Kode Etik ini, pertumbuhan industri DPLK di Indonesia diharapkan dapat tumbuh lebih signifikan lagi. Inilah komitmen PDPLK untuk terus mengembangkan industri DPLK yang masih memiliki potensi besar, di samping komitmen untuk mengoptimalkan kesejahteraan masa ppensiun para pesertanya. #SadarPENSIUN (SY) 

 

 

Leave a comment

Make sure you enter all the required information, indicated by an asterisk (*). HTML code is not allowed.

Hubungi Kami
Wisma Bumiputera, 2nd Floor, Suite 205 Jl. Jend. Sudirman Kav. 75
DKI Jakarta 12910
Indonesia
Phone: 021 - 5713007
Email: This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Tentang Kami

  • Sejarah Singkat
    Perkumpulan Dana Pensiun Lembaga Keuangan Indonesia (P-DPLK) pertama kali berdiri pada tahun 1997 sebagai organisasi nirlaba dengan tujuan meningkatkan peran…
    Read more