Monday, 30 November -0001

Perkumpulan DPLK Segera Gelar Sertifikasi

Sebagai komitmen untuk melayani masyarakat, industri DPLK segera menerapkan program sertifikasi tenaga pemasar DPLK (Dana Pensiun Lembaga Keuangan) pada 24 Januari 2018 di Jakarta. Melalui program Sertifikasi DPLK ini diharapkan dapat memastikan standar kompetensi yang tinggi dan berkesinambungan berupa pengetahuan, keterampilan, dan keahlian kepada pengguna jasa, di samping meningkatkan perilaku profesional dalam memberikan layanan terbaik sesuai harapan masyarakat.

 

“Sertifikasi DPLK ini digelar khusus untuk tenaga pemasar dan staf yang bekerja di bidang DPLK. Inilah momentum untuk menentukan standar kompetensi untuk melayani masyarakat akan kebutuhan program pensiun yang memadai. Karena di era milenial, tata kelola DPLK harus lebih berkualitas’ ujar Syarifudin Yunus, Ketua Panitia Sertifikasi DPLK di Sekretariat Perkumpulan DPLK di Jakarta (17/1/2018).

 

Sertifikasi DPLK juga sebagai realisasi dari prinsip perilaku profesional dan kompetensi industri DPLK sesuai amanat POJK No.1/2013 tentang Perlindungan Konsumen Sektor Jasa Keuangan. Spiritnya untuk memenuhi harapan masyarakat akan program pensiun yang mampu menyejahterakan saat masa pensiun tiba.

 

Secara umum, ujina Sertifikasi DPLK akan mencakup materi tentang pengetahuan dasar dan pemasaran DPLK, operasional dan bisnis proses DPLK, investasi dan risk management DPLK hingga regulasi yang harus diketahui dan diimplementasikan dalam bisnis DPLK. Di sampaing itu, para peserta juga disedikan tutorial untuk mendapatkan pengetahuan tambahan terkait dengan Sertifikasi DPLK yang diujikan. Pelaksanaan Sertifikasi DPLK yang untuk kali pertama ini dipersiapkan oleh team panitia, team kurikulum dan verifikasi sertifikasi dari perkumpulan DPLK.

 

 

“Untuk menjaga profesionalisme dan standar mutu bisnis DPLK, program Sertifikasi DPLK sangat diperlukan. Dengan begitu, industri DPLK diharapakan dapat lebih maju dan mampu memberi edukasi kepada pekerja dan masyarakat akan pentingnya program pensiun DPLK” tambah Syarifudin Yunus.

Leave a comment

Make sure you enter all the required information, indicated by an asterisk (*). HTML code is not allowed.

Hubungi Kami
Wisma Bumiputera, 2nd Floor, Suite 205 Jl. Jend. Sudirman Kav. 75
DKI Jakarta 12910
Indonesia
Phone: 021 - 5713007
Email: This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Tentang Kami

  • Sejarah Singkat
    Perkumpulan Dana Pensiun Lembaga Keuangan Indonesia (P-DPLK) pertama kali berdiri pada tahun 1997 sebagai organisasi nirlaba dengan tujuan meningkatkan peran…
    Read more