Tuesday, 28 June 2016

SELAMAT IDUL FITRI 1437 H; Mari Lakukan 4 Kebaikan Untuk Masa PENSIUN

Perkumpulan DPLK mengucapkan SELAMAT IDUL FITRI 1437 H.

Ibadah puasa selama bulan Ramadhan 1437 H telah dilewati, kini kita telah mencapai kemenangan. Mari kita saling melebur dosa, salah, dan khilaf yang telah diperbuat; saling memaafkan dan menjadikan diri suci kembali. Mohon Maaf Lahir dan Batin.

 

Kemenangan puasa, kesucian Idul Fitri kini tidak lagi terletak pada apa yang sudah dilalui. Tapi bagaimana kita menjaga dan memperbaikinya di masa datang, setelah sebulan berpuasa. Oleh karena itu, Perkumpulan DPLK mengajak kepada seluruh masyarakat, pemberi kerja, pekerja dan karyawan, di manapun berada, apapun pekerjaaannya untuk mulai menata diri dan melakukan 4 KEBAIKAN untuk Masa PENSIUN pasca IDUL FITRI 1437 H.

 

Apa saja 4 KEBAIKAN untuk Masa PENSIUN?

1.      Segeralah ber-amal untuk mempersiapkan masa pensiun. Inilah momentum kebaikan untuk diri sendiri dan keluarga agar kita tetap “berdaya’ secara finansial di masa pensiun, di saat tidak bekerja lagi. Karena bekerja hari ini tentu dipersiapkan untuk masa pensiun.

2.      Segera ber-taubat untuk tidak membiarkan gaya hidup yang berlebihan dan konsumeris. Hidup bukanlah untuk hari ini semata tetapi juga untuk masa depan, untuk masa pensiun. Menabung untuk masa pensiun jangan ditunda lagi. Hidup di masa pensiun yang sejahtera harus dimulai dari sekarang bukan nanti.

3.      Segera ber-ibadah untuk hari pensiun atau hari tua. Masa pensiun atau masa tua pasti datang kepada setiap individu. Hanya sayang, tidak semua orang sudah mempersiapkannya. Maka rezeki yang diperoleh hari ini akanlebih baik bila disisihkan “secukupnya’ untuk masa pensiun. Ibadah untuk hari tua, ibadah untuk masa pensiun.

4.      Segera ber-buat untuk masa pensiun. Masa pensiun, disadari atau tidak, harus dipersiapkan sejak dini. Memulai hal yang baik untuk masa pensiun menjadi penting untuk dilakukan sekarang. Agar kehidupan di masa pensiun tidak bergantung kepada siapapun.

Kemenangan puasa, kesucian Idul Fitri akan menjadi indah karena kita telah memulai dan berbuuat untuk kebaikan di masa pensiun. Itulah salah satu bagian dari hakikat TAQWA. Ketaqwaan yang tercermin melalui kemuliaan dan kebahagiaan dalam mempersiapkan masa pensiun, masa ketika tidak bekerja lagi.

 

Karena salah satu hikmah dan pelajaran dari IDUL FITRI adalah kita mampu menjadi manusia yang lebih baik di masa datang. Dan salah satunya dapat dilakukan melalui kebaikan kita dalam mempersiapkan masa pensiun yang sejahtera.

Maka, gunakanlah uang atau rezeki kita sesuai dengan KEBUTUHAN bukan KEINGINAN. Itulah KEBAIKAN di Masa Pensiun. Salam #SadarPENSIUN (SY)

Leave a comment

Make sure you enter all the required information, indicated by an asterisk (*). HTML code is not allowed.

Hubungi Kami
Wisma Bumiputera, 2nd Floor, Suite 205 Jl. Jend. Sudirman Kav. 75
DKI Jakarta 12910
Indonesia
Phone: 021 - 5713007
Email: This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Tentang Kami

  • Sejarah Singkat
    Perkumpulan Dana Pensiun Lembaga Keuangan Indonesia (P-DPLK) pertama kali berdiri pada tahun 1997 sebagai organisasi nirlaba dengan tujuan meningkatkan peran…
    Read more