Thursday, 28 July 2016

Semarak Investment Outlook 2016 & Halal Bihalal Perkumpulan DPLK

SEMARAK! Begitu kesan dalam acara "Investment Outlook & Halal Bihalal Perkumpulan DPLK" pada Kamis, 28 Juli 2016 di AIA Central. Acara ini bertujuan untuk memberikan update tentang kondisi ekonomi dan investasi di semester 2 tahun 2016, di samping menjalin silaturahim antar anggota Perkumppulan DPLK. Acara yang disambut oleh Mr. Ben Ng, Presiden Direktur AIA Financial dan dibuka oleh Bapak Nur Hasan Kurniawan, Wakil Ketua Umum PDPLK ini dihadiri sekitar 56 peserta dari 20 DPLK, Pengurus PDPLK, dan Dewan Pengawas. Ikut hadir dan memberikan sambutan dalam acara ini Bapak Asep Suwondo, Direktur Pengawasann Dana Pensiun OJK.

Pemaparan "Investment Outlook" disajikan oleh Bapak David Hsu dari BNP Paribas yang sekaligus menjadi sponsor dalam kegiatan ini. Selain memaparkan kondisi ekonomi dan investasi yang terjadi di Indonesia belakangan ini juga disajikan beragam keunggulan pilihan investasi untuk mengoptimalkan program dana pensiun yang diikuti para pekerja/karyawan melalui DPLK. Di samping penandatanganan komtmmen bersama Buku KODE ETIK DPLK, acara ini juga menyajikan hiburan Stand Up Comedy Mudy Taylor dan grup organ team DPLK AIA.

Ajang Halal Bihalal ini menjadi tradisi baru di Perkumpulan DPLK dalam upaya mempererat kekompakan dan kerjasama di kalangan anggota, yang berjumlah 25 DPLK di Indonesia untuk terus bahu-membahu dalam memajukan industri DPLK di Indonesia. Seperti diketahui, pasar program DPLK di Indonesia masih sangat besar dan potensial. Karena saat ini tidak lebih dari 5% pekerja/karyawan di Indonesia yang telah memiliki program pensiun. Bahkan angka literasi dana pensiun di Indonesia masih sangat kecil, baru sebesar 2% berdasarkan survei literasi keuangan tahun 2013 yang dibuat oleh OJK. Perkumpulan DPLK melalui 25 anggotanya, hingga Juni 2016 telah mengelola aset sebesar Rp. 57 trilyun dengan jumlah peserta DPLK mencapai 2,7 juta pekerja/karyawan.

Ke depan, Perkumpulan DPPLK akan lebih aktif dalam memberi edukasi akan pentingnya program pensiun DPLK sebagai solusi dalam mempersiapkan masa pensiun yang sejahtera. Karena itu, PDPLK akan segera meluncurkan Kampanye #SadarPENSIUN pada Minggu 28 Agustus 2016 mendatang di samping mendukung penuh inisiatif OJK dalam mencanangkan "PENSIOn DAY" pada 20 April 2017 tahun depan sebagai peringatan 25 tahun industri dana pensiun di Indonesia. 

Kini di tangan pelaku DPLK di Indonesia, masa depan bisnis dan industri DPLK dapat tersu berkembang dan bertumbuh. Tujuannya, mempersiapkan masa pensiun yang sejahtera. #SadarPENSIUN

 

 

 

Leave a comment

Make sure you enter all the required information, indicated by an asterisk (*). HTML code is not allowed.

Hubungi Kami
Wisma Bumiputera, 2nd Floor, Suite 205 Jl. Jend. Sudirman Kav. 75
DKI Jakarta 12910
Indonesia
Phone: 021 - 5713007
Email: This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Tentang Kami

  • Sejarah Singkat
    Perkumpulan Dana Pensiun Lembaga Keuangan Indonesia (P-DPLK) pertama kali berdiri pada tahun 1997 sebagai organisasi nirlaba dengan tujuan meningkatkan peran…
    Read more