Wednesday, 03 June 2020

Halal Bihalal Perkumpulan DPLK, Aa Gym Imbau Tetap Jaga Hati di Masa Covid-19

Bertajuk “Mari Memaafkan dan Tawakal bekerja #DiRumahAja Saat Pandemi Covid-19”, Perkumpulan DPLK (Dana Pensiun Lembaga Keuangan) sebagai lembaga yang menaungi pelaku industri DPLK di Indonesia menggelar Halal Bihalal idul Fitri 1441 H secara virtual pada rabu 3 Juni 2020. Dibuka oleh Ahmad Nasrullah (Kepala Departemen IKNB OJK) menghadirkan Aa Gym (K.H. Abdulllah Gymnastiar) sebagai penceramah di hadapan 80 peserta. Ketua Umum PDPLK, Nur Hasan Kurniawan pun menyampaikan ucapan selamat idul Fitri dan permohonan maaf lahir batin kepada seluruh anggota PDPLK.

 

Dalam ceramahnya, Aa Gym menyampaikan pentingnya ikhtiar untuk menjaga hati di masa pandemic Covid-19, termasuk saat bekerja dari rumah. Maka untuk menjaga hati agar tidak gelisah atau mengeluh dalam situasi sekarang ini, maka perlu dibanun 4 sifat penting dalam diri setiap manusia, yaitu 1) syukur atas apa yang sudah dikaruniakan Allah SWT kepada kita, 2) ikhlas sebagai “ruh” kita untuk berlapang dada, 3) sabar terhadap ujian dari Allah termasuk wabah Covid-19, dan 4) taubat agar kita selalu mendekatkan diri kepada Allah SWT.

 

Ceramah yang interaktif secara virtual ini pun mengundang gelak tawa dari peserta. Menjaga hati jadi sangat penting buat siapapun. Karena itu, Aa Gym mengingatkan kepada peserta dan siapapun, saat bekerja dan di manapun untuk melatih rasa syukur dan sabar dalam setiap keadaan. Bahkan saat dipuji dan dibenci pun tenang saja. Karena semua itu hanya ujian. Maka tebarkanlah sikap untuk selalu menghormati, bukan ingin dihormati. Lakukan segala kebaikan dan lupakanlah. Jangan ingin dibalas budi. Agar hati selalu terjaga. 

 

Dalam kondisi Covid-19 ini atau dalam keadaan apapun, Aa Gym menyampaikan hikmah di Idul Fitri untuk “berhentilah berharap kepada makhluk atau manusia dan hanya Allah SWT tempat untuk berharap”. Untuk itu, berusahala selalu untuk selalu mengingat-Nya.

 

Selain anggota dan pengurus Perkumpulan DPLK, acara halal bihalal ini pun dihadiri oleh Abdul Rachman dan Steven Tanner selaku Dewan Pengawas Perkumpulan DPLK.  Acara halal bihalal ini sekaligus ikhtiar untuk saling memaafkan di antara anggota PDPLK atas khilaf dan salah yang pernah terjadi. 

 

“Selaku pribadi dan atas nama Pengurus Perkumulan DPLK, saya mengucapkan Selamat Idul Fitri 1441 H dan mohon maaf lahir batin atas segala kesalahan dan kekurangan selama ini. Mari kita jaga semangat kebersamaan untuk menjadikan industry DPLK lebih baik ke depannya sekalipun dalam situasi yang sulit seperti Covid-19 ini” ujar Nur Hasan Kurniawan, Ketua Umum PDPLK.

 

Sekalipun halal bihalal PDPLK kali ini tidak bertemu fisik dan hanya berlangsung secara virtual, namun suasana akrab tetap terpelihara. Sebagai momen untuk membuka hati untuk memperkuat kekompakan dalam memajukan industrI DPLK di Indonesia.

 

 

Dengan kebersihan hati dalam suasana Idul Fitri,Perkumpulan DPLK berharap  acara ini dapat makin merapatkan barisan pelaku industri DPLK untuk terus ikhtiar baik dalam memasarkan program dana pensiun kepada pekerja dan pemberi kerja.  Sekaligus melakukan edukasi dan terobosan agar dana pensiun tetap diminati masyarakat. Salam #YukSiapkanPensiun

Hubungi Kami
Wisma Bumiputera, 2nd Floor, Suite 205 Jl. Jend. Sudirman Kav. 75
DKI Jakarta 12910
Indonesia
Phone: 021 - 5713007
Email: This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Tentang Kami

  • Sejarah Singkat
    Perkumpulan Dana Pensiun Lembaga Keuangan Indonesia (P-DPLK) atau dikenal dengan Asosiasi DPLK pertama kali berdiri pada tahun 1997 sebagai organisasi…
    Read more