Saturday, 18 July 2020

Kerja Yes Pensiun Oke, Edukasi DPLK Kerjasama KBRI Abu Dhabi dan Asosiasi DPLK

Banyak orang asyik bekerja. Tapi pernahkah kita merencanakan masa pensiun yang nyaman dan sejahtera? Sementara dari waktu ke waktu biaya hidup akan terus bertambah. Berharap umur panjang di masa pensiun pun berkonsekuensi pada besarnya biaya. Dan akhirnya, ada banyak ketidakpastian di hari tua, di saat pensiun dan tidak bekerja lagi.

 

Berbekal kesadaran itulah, Kedutaan Besar (Kedubes) RI untuk Uni Emirat Arab di Abu Dhabi bekerjasama dengan Asosiasi DPLK (Dana Pensiun Lembaga Keuangan) menggelar webinar edukasi dana pensiun bertajuk “Kerja Yes, Pensiun Oke” kepada para tenaga kerja Indonesia di Kawasan Timur Tengah. Khususnya Uni Emirat Arab (UEA) pada Jumat, 17 Juli 2020 melalui zoom conference dan facebook live.

 

Acara yang dibuka oleh Husin Bagis, Duta Besar RI untuk UEA dan diikuti 90 peserta ini menekankan pentingnya tenaga kerja Indonesia yang berada di luar negeri untuk mempersiapkan masa pensiun. Mau menyisihkan sebagian gajinya untuk dana pensiun. 

“Saya menyambut baik webinar edukasi dana pensiun “kerja yes pensiun oke”. Karena mempersiapkan keuangan untuk masa penisun itu penting. Edukasi ini sangat bermanfaat karena langsung disampaikan oleh ahlinya dari Asosiasi DPLK. Semoga memberi inspirasi kita untuk bersiap pensiun” ujar Husin Bagis saat sambutannya.  

 

Dipandu moderator Boby Wahyu Hernawan selaku Atase Keuangan KBRI Abu Dhabi, webinar edukasi dana pensiun ini menghadirkan pembicara: 1) Firmansyah, Praktisi Dana Pensiun dari DPLK Avrist dan testimoni dari 2) Saktimaya Murti, DPLK BNI dan 3) M. Ibrahim, DPLK BRI. Dengan respon tidak kurang dari belasan pertanyaan, webinar ini diharapkan dapat membangun kesadaran diaspora Indonesia di Timur Tengah untuk merencanakan masa pensiunnya dengan pasti ,elalui DPLK. Karena masa pensiun, bukan gimana nanti tapi nanti gimana?

Nur Hasan Kurniawan selaku Ketua Umum Asosiasi DPLK pun menyampaikan pentingnya diaspora Indonesia untuk menyisihkan Sebagian kecil gaji untuk masa pensiun. Karena setiap pekerja pasti akan pensiun, cepat atau lambat. Untuk itu, Asosiasi DPLK senang dapat memberi edukasi tentang Dana Penisun untuk masyarakat Indonesia yang ada di Timur Tengah. 

 

Apalagi di tengah pandemi Covid-19 seperti sekarang. Banyaknya pekerja yang kehilangan pekerjaan pun memberi pesan pentingnya setiap pekerja menyiapkan masa pensiun, masa tidak bekerja lagi. Karena di Indonesia, fakta membuktikan bahwa 9 dari 10 orang Indonesia tidak siap untuk pensiun. Bahkan 7 dari 10 pensiunan yang pada akhirnya mengalami masalah keuangan di hari tua. 

 

Ibarat “sedia payung, sebelum hujan”. Maka siapkanlah masa pensiun sejak masih bekerja.

Karena pensiun bukan urusan gimana nanti, melainkan nanti gimana…? #KBRIAbuDhabi #AsosiasiDPLK #YukSiapkanPensiun

Hubungi Kami
Wisma Bumiputera, 2nd Floor, Suite 205 Jl. Jend. Sudirman Kav. 75
DKI Jakarta 12910
Indonesia
Phone: 021 - 5713007
Email: This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Tentang Kami

  • Sejarah Singkat
    Perkumpulan Dana Pensiun Lembaga Keuangan Indonesia (P-DPLK) atau dikenal dengan Asosiasi DPLK pertama kali berdiri pada tahun 1997 sebagai organisasi…
    Read more