Tuesday, 30 August 2016

Pak Dumoly, Deputi Komisioner OJK: Industri Dana Pensiun Harus Maju

Di tengah pencanangan Gerakan #SadarPENSIUN, Dumoly F. Pardede, Deputi Komisioner IKNB II OJK menyatakan bahwa Industri Dana Pensiun harus maju. Hal ini penting agar industri dana pensiun bisa mencapai kemajuan yang signifikan, seperti industri asuransi atau pembiayaan. "Inilah komitmen yang harus dimiliki oleh industri dana pensiun, termasuk DPLK agar lebih maju dan lebih maju lagi dari sekarang" ujar Dumoly saat memberikan kata sambutan dalam pelepasan Jalan Sehat Gerakan #SadarPENSIUN, Minggu 28 Agustus 2016 di area Car Free Day Jakarta.

Apalagi saat ini, OJK tengah mempersiapkan perluasan Manfaat DPLK agar masyarakat lebih tertarik dan mau mengikuti program DPLK. Melalui perluasan manfaat, nantinya DPLK bisa lebih kompetitif dan diminati masyarakat. 

"Perluasan manfaat DPLK saat ini tengah dalam harmonissasi. Tapi dapat dipastikan di tahun 2016 ini akan sudah diterbitkan aturan mainnya" tambah Dumoly lagi.

Pernyataan Pak Dumoly ini mendapat sambutan yang antusias dan penuh semangat dari 700 praktisi DPLK yang ikut hadir dalam kegiatan pencanangan Gerakan #SadarPENSIUN. Hal ini bisa menjadi momentum untuk mengembangkan pasar indutsri DPLK yang masih sangat besar. Karena tidak lebih dari 5% pekerja di Indonesia yang sudah memiliki program pensiun.

"Kami dari industri DPLK sangat menyambut positif. Agar DPLK dapat tumbuh dan berkembang lebih pesat dari sekarang dan mampu menyiapkan masa pensiun yang sejahtera bagi para pekerja di Indonesia" ujar Firmansyah, praktisi dan salah satu pengurus Perkumpulan DPLK. 

Untuk diketahui, hingga Juni 2016 lalu, industri DPLK di Indonesia telah mengelola aset sebesar Rp. 56,5 triliun atau tumbuh 34% dibandingkan periode yang sama di tahun sebelumnya. Jumlah peserta DPLK mencapai 2,7 juta jiwa, dengan komposisi 65% peserta korporasi dan 35% peserta individu. 

 

"Oleh karena itu, Perkumpulan DPLK mencanangkan Gerakan #SadarPENSIUN; Kerja YES Pensiun OKE. Agar kita menyadari arti penting mempersiapkan masa pensiun ketika kita masih bekerja" ujar Syarifudin Yunus, Humas Perkumpulan DPLK di sela acara. (SY)

Hubungi Kami
Wisma Bumiputera, 2nd Floor, Suite 205 Jl. Jend. Sudirman Kav. 75
DKI Jakarta 12910
Indonesia
Phone: 021 - 5713007
Email: This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Tentang Kami

  • Sejarah Singkat
    Perkumpulan Dana Pensiun Lembaga Keuangan Indonesia (P-DPLK) pertama kali berdiri pada tahun 1997 sebagai organisasi nirlaba dengan tujuan meningkatkan peran…
    Read more